Wednesday, May 23, 2012

Memilih Mobil Eks Taksi Toyota Limo

Toyota Limo eks taksi
Kalau kita jeli banyak keuntungan dari membeli mobil eks atau bekas taksi, terutama dari sisi ekonomis. Standar mobil taksi contohnya Toyota Limo tidak banyak berbeda dari Toyota Vios, begitu juga Toyota New limo tidak banyak berbeda dengan Toyota New Vios.

Perbedaan mendasar yang ada di sisi Optional nya saja seperti
Power window,
Standar jok mobil,
Doortrim,
Speedo meter dan velg .

Sedangkan untuk yang lainnya sama tidak ada bedanya, dengan upgrade penampilan sedikit urusan gengsi tidak akan kalah. Dari sisi harga jelas keliatan bedanya, nah tinggal yang dicermati adalah dari sisi kualitas mobilnya. Banyak yang punya anggapan kalau mobil eks Taxi adalah mobil capek,rusak,tak terawat, karena setiap hari Taksi menempuh jarak hampir 200 kilometer dengan beban maksimal.

Jadi kalau beli eks Taxi sudah pasti akan banyak biaya nantinya, dan juga kondisinya udah pasti gak bagus. Pendapat seperti ini tidak sepenuhnya benar, juga tidak sepenuhnya salah tergantung kendaraan eks Operator Taxi mana yang kita mau beli.

Pastikan memilih mobil eks Taxi yang kita mau beli adalah eks Taxi yang ketika masih operasional terawat dengan baik, tentunya tidak semua perusaahaan Taxi memperlakukan armadanya dengan Service yang berkala atau rutin. Jika perusahaan Taxi memperlakukan armadanya dengan service berkala per 7500 km secara rutin, maka boleh dibilang eks Taxi nya dalam kondisi baik.

Ilustrasinya kira-kira seperti ini, taxi perhari 200 atau 250 km maka tiap bulan akan menempuh jarak 6000 km, unit tersebut pasti Service, sementara mobil pribadi belum tentu tiap bulan service kan? Belum lagi jika perusahan Taxi nya Customer Oriented, sudah pasti selalu menjaga kondisi taxi nya dengan baik untuk kenyamanan maupun penampilan. Hal ini bisa disimpulkan kalau kondisi suspensi dan kaki kaki, interior dan eksteriornya terawat.

Sumber : http://mobiljualbandung.blogspot.com/2010/08/plus-minus-mobil-eks-taxi.html

No comments:

Post a Comment