Wednesday, February 4, 2009

Pengakuan

UNGKAP SEMUA RAHASIA DIRI DALAM ANONIMITAS
Akuin Aja Dosa Kamu, Kesalahan, Rahasia, Curhat, Dll...


Sebagai manusia pasti ada saja rahasia yang disimpan dan tidak boleh ada orang lain yang tahu. Cukup hanya diri sendiri saja yang mengetahui apa yang sedang terpikir, dosa apa yang pernah tercipta, kesalahan dan segala macam perbuatan yang sadar atau tidak sadar kita lakukan.

Mungkin berawal dari sini fungsi buku diary awalnya muncul. Buku mungil yang nantinya akan berisi coretan tentang rahasia serta curhat atau curahan hati si pemiliknya tentang segala macam hal. Mulai dari hal yang sepele remeh temeh hingga hal yang luar biasa berat hingga membuat si empunya diary pusing bukan kepalang bahkan berujung stress.

Meskipun kadang rahasia-rahasia kecil meluncur lewat bibir dalam bentuk curhatan kepada seseorang terdekat yang kita percaya. Ini adalah sebagai bentuk pencurahan segala uneg-uneg yang beredar dalam kepala dan untuk meringankan dan melepaskan beban yang menggelayut di pikiran agar terhindar dari stress. Pun dengan curhat akhirnya bisa menemukan jalan terang berupa solusi atas masalah yang dihadapi.

Akhirnya banyak orang memanfaatkan media blog sebagai diary online, tempat menuliskan uneg-uneg, curhat dan pemindaian pikiran dalam belantara teks di dunia maya. Karena sifatnya yang dua arah sehingga curhatan yang ditulis harapannya mendapatkan feedback dan masukan dari para pembaca. Syukur-syukur kalau akhirnya mendapat solusi. Hehe...

Dulu, awal tahun 2007 ada sebuah situs yang berisi tempat pengakuan (confession) segala macam hal yakni kuakui.com bertajuk lepaskan bebanmu. Situs tempat menampung semua beban rahasia manusia dalam keanonimitasan. Artinya mereka bisa menuliskan keluh kesah dan rahasia serta pengakuan dosa secara anonim alias tanpa harus menunjukkan jati diri atau mengungkapkan identitas yang sebenarnya. Barangkali cukup menunjukkan jenis kelaminnya saja. Lelaki atau perempuan.

Kini, awal tahun 2009 muncul situs serupa yang memuat aneka macam pengakuan dosa dan curahan hati mulai dari hal sederhana sampai yang kompleks bisa ditemui di http://ngaku.in.

Berikut ini adalah skrinsutnya. Coba tengok deretan pengakuan yang ada disana. Ada perasaan geli, lucu, aneh dan ngeselin. Hahaha... Campur aduk jadi satu.


Silahkan menuliskan pengakuan dosa, kesalahan yang pernah kamu buat, rahasia diri, curhat atau apa saja asal untuk melepaskan beban diri disana atau di kolom komentar blog biru ini... Yuk silahkan...!!

No comments:

Post a Comment