Friday, February 13, 2009

Komunitas Blogger Mojokerto

Hari Kamis 12 Februari 2009 malam kemarin adalah hari yang bersejarah bagi blogger Mojokerto. Yup, karena pada hari itu, dua hari menjelang hari valentine, agenda gathering blogger Mojokerto yang pertama guna menyusun rancangan pembentukan komunitas blogger Mojokerto dilaksanakan di sebuah cafe dan resto depan SMAN 1 Mojokerto.


Beberapa blogger turut serta hadir dalam acara kopdar sekaligus diskusi mengenai sebuah komitmen dan rencana ke depan terhadap blogger Mojokerto. Mereka antara lain Hendra, Anang, Gajah Pesing, Agung, Moeghan, MQ Hidayat, Frenavit, Andri , Rochman, dan Angga.

 
 

Saya turut serta hadir lantaran Gajah mengajak untuk gabung dalam kopdar ini. Lantas tanpa banyak pertimbangan saya iyakan saja ajakan itu, walaupun saya bukan orang asli Mojokerto tapi saya tetap memiliki ikatan batin dengan kota yang dulunya merupakan pusat dari sebuah kerajaan besar di nusantara, Majapahit. Ya, karena banyak saudara saya yang tersebar disana. Mau tak mau tiap tahun pasti beberapa kali mengunjungi kota ini.

Dalam perbincangan yang ditemani makanan dan minuman yang telah dipesan dan gratis, akhirnya disepakati bahwa komunitas blogger ini akan menggunakan alamat mojokerto.org sebagai rumah maya. Identitas berupa banner, logo, dll akan diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Halah halah... Proklamasi kali..

Yang kedua adalah sosialisasi untuk mengembangkan sayap agar nantinya komunitas ini bisa 'terbang' lebih tinggi lagi. Dan yang terakhir adalah rencana kopdar terjadwal dan rutin baik offline maupun online demi menunjang soliditas komunitas.

Akhir kata, selamat menempuh hidup baru buat komunitas blogger Mojokerto... Semoga bisa meramaikan ranah blogsphere dengan karya yang kaya warna dan mengabdi pada kota tercinta. Amin...

No comments:

Post a Comment