Saturday, April 28, 2012

Tahukah Kamu Usia Manusia Bisa Diketahui Sejak Bayi



Walld blog-Di Negara London , Ilmuwan berhasil menemukan cara memprediksi seberapa lama seseorang akan hidup. Menurut para ilmuwan ini, pengukuran ini bisa dilakukan sejak bayi. Bagaimana?

Usia Manusia Bisa Diketahui Sejak Bayi Harapan hidup tertulis dalam DNA manusia dan sudah bisa dilihat sejak manusia lahir. Harapan hidup manusia tergantung pada seberapa panjang Telomeres yang digambarkan sebagai ‘plastik pada ujung tali sepatu’ yang melindungi kromosom agar tidak rusak.

Saat ini, Telomeres sedang diteliti secara intensif di mana bagian ini diduga merupakan kunci dari penuaan. Sederhananya, makin panjang Telomeres Anda, makin lama harapan hidup Anda.

Tentunya, lain cerita jika kematian karena kecelakaan, sakit atau faktor gaya hidup. Telomeres dapat diperpendek melalui pilihan hidup, termasuk merokok dan stres.

Di masa depan, pengujian akan membuat orang bisa mengetahui harapan hidup mereka sejak dini jika mereka menghendakinya.

“Jika Anda ingin mengujinya, ini hanya akan membuat Anda tertekan. Namun satu hal yang harus diingat, cara hidup Anda memiliki dampak besar bagi diri Anda sendiri,” tutupnya seperti dikutip Dayli Mail.co.uk

No comments:

Post a Comment