Monday, June 23, 2008

Perbaikan Jalan

Alhamdulillah, akhirnya jalan raya yang menghubungkan kota Kedamean hingga Bringkang, Menganti di Kabupaten Gresik yang sebelumnya bergelombang dan berlubang mulai diperbaiki. Nah, berita baiknya yaitu bahwa upaya perbaikan yang sekarang dilakukan bukan sekadar secara tambal sulam saja seperti yang sudah sering terjadi selama bertahun-tahun belakangan ini, melainkan diupayakan dengan pengaspalan ulang jalan.

Dua bulan yang lalu saya sempat menulis disini tentang upaya perbaikan jalur jalan propinsi yang menghubungkan Gresik dengan daerah selatan seperti Krian, Sidoarjo ini masih dilakukan secara tambal sulam. Berikut kutipannya:

Namun amat disayangkan, upaya perbaikan tersebut hanya tambal sulam saja. Taburan kerikil dengan aspal yang tak seberapa itu sepertinya (dan sudah seharusnya) tak bakal mampu menahan deru kendaraan truk-truk tronton dengan tonase berton-ton yang selalu hilir mudik melewati jalur vital ini. Entah berapa lama lagi ruas jalan ini akan awet menahan gempuran kendaraan yang melewatinya setiap hari....


Dan kini, sebagai pengguna setia jalur jalan raya ini saya pun bisa kembali bernyanyi dengan riang, tralala trilili senangnya rasa hati... Karena saya bisa melewati jalan yang halus mulus kembali. Semoga jalan yang sudah tidak berlubang dan bergelombang ini bisa awet... Hehehe.. Gak ada yang dikorupsi kan ya?

No comments:

Post a Comment