Tuesday, October 25, 2011

Bentuk dan Desain Go Kart yg Aneh

Dahulu Go Kart diciptakan dengan atau tanpa mesin. Bila tanpa mesin, Go Kart hanya mengandalkan gravitasi bumi. Artinya, sirkuit atau balapan diadakan di sebuah bukit atau turunan sehingga kendaraan dapat meluncur dengan sendirinya. Sedangkan kalau dengan mesin, Go Kart dilengkapi mesin 2 dan 4 tak atau juga hanya dengan mesin bertenaga listrik.

Cikal bakal Go Kart dibuat pertama kali oleh Art Ingels pada tahun 1956 di California dan mendapat respon bagus di Eropa. Pabrik pertamanya adalah Go Kart Manufacturing Co. (1958) dengan Mc Culloch sebagai perusahaan pertama yang membuat mesin Go Kart. Mesin Go Kart pertama yang dibuat adalah Mc Culloch MC-10.

Sampai sekarang, Go Kart banyak diciptakan dalam berbagai bentuk, fungsi, dan juga kecepatan. Bahkan, ada pula yang menciptakan Go Kart dengan keunikan tersendiri.

Go Kart Bermesin Roket





Bukan hanya mesin biasa yang ditanam dalam kendaraan ini, tapi juga roket sebagai tenaga pendorongnya. Bentuk bodi dibuat bermacam-macam, ada yang seperti pesawat udara dengan ban berukuran kecil. Pengemudinya pun diposisikan nyaris berbaring.

Lainnya, ada yang dibuat seperti kendaraan khusus di medan bersalju. Bila biasanya ditarik dengan anjing atau rusa, tapi kali ini dibuat dengan mesin pendorong roket. Pengemudi dapat mengendalikannya dalam posisi terlungkup.

Go Kart Toilet


Kalau yang ini masuk dalam kategori unik karena Go Kart dibuat dengan desain seperti tempat buang air besar. Pengemudi bisa duduk di atasnya dengan kemudi seperti sepeda.

Lebih gila lagi karena ada yang membuatnya lengkap dengan ruang kayu dan atap. Bedanya, kemudi dibuat seperti mobil yang berbentuk melingkar.

Go Kart Pemburu

Berburu pasti mengasyikkan dengan kendaraan ini. Entah ini masuk ke dalam kategori Go Kart atau bukan, tapi yang pasti kendaraan ini dilengkapi dengan senjata mesin di depan dan belakang.

Go Kart Stroller

Dorongan bayi menjadi ide dari pembuatan Go Kart ini. Bentuknya seperti kereta dorong bayi yang dilengkapi pegas dan mesin. Pengemudi duduk seperti layaknya bayi dalam kereta dorong.

Go Kart Troli


Penah belanja di supermarket? Pasti tahu kereta belanja. Nah, ini ada troli yang dibuat seperti Go Kart. Karena sudah dimodifikasi, pengemudi bisa mengendalikannya dalam posisi duduk.

Concept Go Kart
Bentuknya pipih dan aerodinamis. Kapasitasnya 2 orang dan bisa ditutup bila tidak digunakan.

Go Kart Batman
Inspirasinya datang dari mobil Batman yang keren dengan warna hitam. Desain bentuknya yang penuh sudut, membuat Go Kart ini tampil keren di jalanan.

Go Kart dalam Koper


Mudah saja mengendarai Go Kart di mana pun kalau dibuat seperti ini. Sebabnya, mesin Go Kart lengkap dengan ban dapat dilipat dan dibawa ke mana-mana.

No comments:

Post a Comment