Sunday, March 4, 2012

Libas Tottenham Hotspur, Manchester United Terus Tekan Manchester City

EPL: Ashley Young - Brad Friedel, Tottenham Hotspur v Manchester United

Walld blog-Manchester United ogah melepaskan tekanan pada Manchester City yang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Hanya sehari setelah sang rival sekota membekuk Bolton 2-0 guna merenggangkan jarak menjadi lima poin, defisit kembali terpangkas ke angka dua menyusul kemenangan United 3-1 di kandang Tottenham Hotspur, Minggu (4/3).

Skor dibuka The Red Devils melalui Wayne Rooney, yang baru kembali bermain usai cedera, pada pengujung paruh pertama. Dwigol winger Ashley Young usai turun minum memperlebar keunggulan United sebelum The Lilywhites melesakkan gol hiburan via Jermaine Defoe.

Walau mesti tampil tanpa Gareth Bale serta Rafael van der Vaart, kubu tuan rumah mampu mendominasi alur permainan.

Setelah kansnya di menit ke-20 diselamatkan kiper David de Gea, Emmanuel Adebayor akhirnya menggetarkan jala United pada menit ke-37.

Sayang, gol yang berawal dari aksi individual Aaron Lennon itu dianulir oleh wasit Martin Atkinson karena Adebayor dianggap melakukan handball lebih dahulu saat menerima bola.

United yang lebih banyak tertekan justru dapat mencuri angka tepat sebelum jeda. Tendangan sudut Ashley Young disambut tandukan Rooney untuk menjebol gawang kawalan Brad Friedel. 1-0 United memimpin.

Tertinggal, skuad Harry Redknapp meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Upaya mereka nyaris berbuah hasil ketika tendangan Jake Livermore yang sedikit terdefleksi Louis Saha mengarah ke gawang United, namun De Gea bereaksi cepat guna menangkal kans tersebut.

Tak berapa lama berselang malah kubu tamu yang menambah gol. Nani bergerak bebas di sisi kanan sebelum melepaskan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Young yang berada di sekitar tiang jauh menghantam bola dengan tendangan voli dari sudut sempit. Gol!

Di tengah gempuran Spurs yang tambah ngotot mengejar ketertinggalan, United justru unggul semakin telak pada menit ke-69. Menerima sodoran Patrice Evra, Young melepaskan tembakan terukur untuk menaklukkan Friedel kedua kalinya sekaligus membawa United memimpin 3-0.

The Lilywhites sendiri pada akhirnya mampu mengoyak jala United tiga menit sebelum bubar. Namun, gol yang terlahir lewat Jermaine Defoe memanfaatkan kesalahan umpan Ryan Giggs itu sifatnya hanya konsolasi.

Bagi Tottenham, kekalahan kedua berurutan di dua pekan terakhir ini membuat posisi ketiga -- slot terakhir untuk tiket otomatis ke fase grup Liga Champions -- yang mereka tempati kini cukup riskan digeser, walau mereka sekarang masih unggul empat poin di atas Arsenal.

sumber:http://www.goal.com/id-ID/match/60525/tottenham-vs-manchester-united/report

No comments:

Post a Comment