Thursday, January 5, 2012

Cegah Kanker dengan Brokoli


Walld blog-Kandungan gizi yang terdapat pada brokoli sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, karena brokoli merupakan sayuran hijau yang mampu melawan dan mencegah perkembangan sel kanker. Selain mengandung antioksidan, brokoli juga mengandung vitamin C dan berperan sebagai sumber asam folat yang membantu mencegah timbulnya penyakit jantung.

manfaaat brokoli
Temuan seorang peneliti di Johns Hopkins University mengungkap, ada senyawa dalam brokoli yang mencegah perkembangan tumor sebesar 60 persen. Brokoli juga terbukti mengurangi ukuran tumor yang tidak berkembang sebesar 75 persen.

Untuk mendapatkan manfaat sepenuhnya dari brokoli, cuci bersih bersih brokoli mentah dan masak sebentar. Proses memasak yang terlalu lama dapat mengurangi kandungan gizi yang terkandung di dalam brokoli. Anda bisa memasukkan brokoli ke dalam menu makanan paling tidak dua kali seminggu.

Selain itu, brokoli bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan resiko katarak dan glukoma, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kepadatan tulang serta mencegah kelahiran cacar pada bayi.

No comments:

Post a Comment