Friday, January 22, 2010

Pembobolan ATM

Mesin ATM

Beberapa hari ini berita mengenai pembobolan ATM sejumlah Bank di tanah air menjadi perhatian publik. Kasus baru yang konon masih menggunakan modus lama ini mulai terangkat ke permukaan kembali. Pembobolan rekening ATM ini diduga menggunakan alat skimmer dan kamera pengintai. Alat tersebut akan memindai data magnetik kartu sementara spycam berguna untuk mengamati nomor pin ATM.

Banyak korban kejadian pembobolan ATM sejenis mulai berduyun-duyun mengadukan tindak kriminal yang menimpa rekening bank mereka. Bahkan ada juga yang diduga pernah mengalami kejadian serupa sebelum kasus ini mencuat tak hanya diam saja. Mereka berduyun-duyun melaporkan nasib mereka. Hihi.. Padahal dulu mereka seperti tak tahu kemana hendak mengadu. Dan kalaupun ditangani mereka harus menunggu proses hukum yang tak jelas akan dibawa kemana hasilnya nanti.

Bagaimana sebenarnya modus yang dilakukan penjahat ATM ini sudah dibeber secara gamblang di banyak media elektronik. Malah di televisi modus operandi yang dilakukan para pembobol diterangkan satu persatu... Hihi... Apa tidak takut malah banyak orang yang penasaran dan ingin melakukan aksi 'penjarahan' ATM ya....? Huhu...

Masyarakat dibuat was-was dan penuh khawatir dan curiga dalam setiap transaksi perbankan menggunakan mesin ATM. Diharapkan kewaspadaan bersama untuk menghindari aksi pembobol yang nyata-nyata merugikan masyarakat banyak. Selalu mengganti pin ATM secara periodik dan tidak menyerahkan ATM ke tangan-tangan yang tak terpercaya adalah salah satu cara mencegah terjadinya pembobolan ATM..... Ingat.. Kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah!

Jangan sampai singkatan ATM menjadi Alat Tukang Maling...... Jangan sampai....!

No comments:

Post a Comment